KONSULTASIKAN SEGERA PERMAsalahan anak anda secara online,….klik disini….

KONSULTASIKAN PERMASALAHAN PADA ANAK ANDA, DOKTER CLINIC FOR CHILDREN AKAN SEGERA MENJAWAB KONSULTASI PERMASALAHAN KESEHATAN BUAH HATI ANDA.

SEMOGA DISKUSI DAN KONSULTASI INI DAPAT BERMANFAAT BAGI KESEHATAN BUAH HATI KITA.

.

www.growupclinic.com

Supported By:

GRoW UP CLINIC JAKARTA Yudhasmara Foundation GRoW UP CLINIC I Jl Taman Bendungan Asahan 5 Bendungan Hilir Jakarta Pusat 10210, phone (021) 5703646 – 44466102 GRoW UP CLINIC II MENTENG SQUARE Jl Matraman 30 Jakarta Pusat 10430, Phone (021) 44466103 – 97730777email : judarwanto@gmail.com   http://growupclinic.com http://www.facebook.com/GrowUpClinic Creating-hashtag-on-twitter@growupclinic
“GRoW UP CLINIC” Jakarta Focus and Interest on: *** Allergy Clinic Online *** Picky Eaters and Growup Clinic For Children, Teen and Adult (Klinik Khusus Gangguan Sulit Makan dan Gangguan Kenaikkan Berat Badan)*** Children Foot Clinic *** Physical Medicine and Rehabilitation Clinic *** Oral Motor Disorders and Speech Clinic *** Children Sleep Clinic *** Pain Management Clinic Jakarta *** Autism Clinic *** Children Behaviour Clinic *** Motoric & Sensory Processing Disorders Clinic *** NICU – Premature Follow up Clinic *** Lactation and Breastfeeding Clinic *** Swimming Spa Baby & Medicine Massage Therapy For Baby, Children and Teen ***
Professional Healthcare Provider “GRoW UP CLINIC” Dr Narulita Dewi SpKFR, Physical Medicine & Rehabilitation curriculum vitae HP 085777227790 PIN BB 235CF967  Clinical – Editor in Chief : Dr WIDODO JUDARWANTO, pediatrician email : judarwanto@gmail.com curriculum vitae Creating-hashtag-on-twitter: @WidoJudarwanto www.facebook.com/widodo.judarwanto Mobile Phone O8567805533 PIN BB 25AF7035

We are guilty of many errors and many faults. But our worst crime is abandoning the children, neglecting the fountain of life.
Information on this web site is provided for informational purposes only and is not a substitute for professional medical advice. You should not use the information on this web site for diagnosing or treating a medical or health condition. You should carefully read all product packaging. If you have or suspect you have a medical problem, promptly contact your professional healthcare provider

Copyright © 2013, GRoW UP CLINIC Information Education Network. All rights reserved

66 responses to “KONSULTASIKAN SEGERA PERMAsalahan anak anda secara online,….klik disini….

  1. Ping-balik: KONSULTASIKAN SEGERA PERMAsalahan anak anda secara online,….klik disini…. « CHILDREN AUTISM CLINIC·

    • Salam kenal, saya seorang ibu muda dari putra bernama Teerel.
      Waktu lahir 31 Maret 2008 lalu, tinggi dan berat badannya 49 cm dan 2,9 Kg. dia terlambat 4 hari dari perkiraan, sempat terlilit tali ari2 di lehernya yg Puji Tuhan lahir normal akhirnya setelah 15 jam lebih.
      Waktu hamil, saya terkena hyperemesis dan sempat diopname 3 hari di RS. turun berat badan 2 Kg waktu awal kehamilan dan naik total 16 Kg sampai melahirkan.
      Saya senang makan namun langsung muntah bahkan air pun juga. hanya buah seperti mangga, semangka dll yg saya suka.
      Saya tidak terlalu suka minum susu namun sejak hamil+menyusui dipaksakan bisa,
      Teerel waktu kecil ASI ekslusif 6 bulan dan terus sp 2 tahun.
      Makan dgn cara diblender sd usia 2 tahun selanjutnya nasi lembut + normal.
      Sangat aktif, apalagi setelah mulai lancar berbicara (kata, kata2, kalimat, kalimat bervariasi)
      Motorik kasar sangat bagus dan sangat gesit dan cepat saat berlari, senang mencoret2, bermain gunting, bongkar pasang sederhana,
      Rasa ingin tahu sangat tinggi dan belajar dengan cara melihat/memperhatikan atau langsung mencobanya. Daya ingat tinggi, baik perkataan, perbuatan, posisi, kebiasaan umumnya dia ingat.
      Dulu dia sering teriak dan memukul kepala kalau marah, kalau kita disiplin langsung menitikkan air mata n takut. (sekarang agak berkurang)
      Gigi kuning, hitam, bolong dan dulu tidak pernah mau disikat. (skarang sesekali mau tapi tanpa pasta gigi)

      Dulu dia sering sakit flu, batuk, terkena virus (1 bulan sekali), bakat alergi kata dokter, jadi banyak pantangan makan yang harus kami ikuti, contoh: instant food/drink, biskuit bayi, tomat, jeruk dan disarankan minum susu soya namun Teerel tidak suka dan akhirnya sudah 4 bulan sy kasih Dugro 1+ dan cocok.
      Saya minta didoakan Hamba Tuhan dan alerginya sudah Tuhan sembuhkan, terbukti makan tomat, jeruk tidak mancing reak lagi, makan udang/kepiting tidak biduran lagi. Skarang jarang sakit.

      Sehari bisa makan padat 4x (porsi 1 mangkok kecil atau 1/2 piring dewasa) dan susu 1 atau 2x dan juice 1x.
      Jenis makanan: nasi, roti, sayur2an, bakso, ikan, ayam, telur, buah2an. Cenderung tidak pemilih.

      Kencing sering, 15-20 menit sekali.
      BAB 1-2x sehari, feses: padat, besar, panjang seperti orang dewasa, keras tapi ngeden sebentar awalnya saja.
      Tidur, tenang tapi selalu berubah posisi, mutar2.
      Skarang usia 2 tahun 4 bln. Tinggi +/- 90 cm, berat +/- 12 Kg. Badannya terlihat kurus.

      1. Apakah menurut Bapak, anak saya bermasalah kesehatannya ??
      2. Menurut orang2 tua, pencernaan anak saya kurang bagus, karena makanan sepertinya tidak menjadi daging melainkan dibuang menjadi feses dalam tempo cukup singkat (1 hari).
      Apakah ini benar Pak ??
      3. Bila benar, adakah cara untuk mengobati/treatmentnya Pak?? dengan konsultasi dll bagaimana baiknya??
      4. Mengapa anak saya tampak sangat kurus dan tidak bisa gemuk (dari kecil pun tidak pernah montok), padahal kami orang tuanya cukup lumayan berisi??
      (suami cukup tinggi +/- 180 cm, saya 152 cm)

      Saya sangat bertrimakasih untuk perhatian dan bantuannya. Tuhan memberkati.

      Hormat saya,

      Liana

    • dokter, anak saya (4 bl) tiap pagi dan bangun tidur (baik tidur malam, siang) keluar ingus tapi badannya gak demam. kadang ingusnya bening kadang kental berwarna putih keruh. kira2 kenapa ya dok?
      sebagai informasi dikamar tidur anak saya ada ac, sudah dicoba tidur tanpa ac tetap saja keluar ingus.
      mohon pencerahannya dok
      terimakasih sebelumnya

    • bayi saya usia 1,5 bulan sangat rewel sekali dok,sulit tidur dengan nyenyak.Saat menyusu baik lewat botol atau asi seringkali mengalami gagal nafas. Tapi setelah menyusu ,ulutnya tetep terus komat kamit. Sering menangis dan juga kalo BAB agak ngeden dok.Sering bersin2 dan kulit benol merah2.Kalaupun membuka mata dia hanya bertahan 10 smp 15 menit terus menangis lagi.Setelah itu digendong ksana kemari baru bisa tidur. sering kaget kalo mendengar suara keras,bahkan terkadang sampe glagepan gt nafasnya.Habis menyusu selalu berkeringat. dan juga sering bersin dan hidung buntu smp grok grok kalo bernafas.Kira2 apa ya dok yg harus saya lakukan?

  2. sya pernah memiliki seorang anak tapi dia memiliki bnyak kasus kelainan bawaan contohnya : bibir sumbing , anus yg tertutup ; jantung bocor.padahal ketika hamil dinyatakan dokter sehat,hanya berat badanya yang naik tidak wajar.mohon penyebabnya apa?

  3. Bayi saya 1bulan 5 hari, sejakawal sangat sering gumoh (dalam jumlahcukup byk) Di usia 2 minggu an juga pernah muntah tdk lama stlh saya beri ASI. Lalu saya beri ASI dan muntah lagi. Dpt saran utk selalu disendawakan. tapi tetap saja sangat sering gumoh banyak. Kadang setelah minum dia tidur 1 jam an. Saat bangun keluar lagi Asi nya. Sering sdh mengental/serabut putih2. Kata dokter, minum nya kebanyakan. Tapi dulu kakaknya,minumlbh lama/byk tapi tdk seperti ini. Adakah kemungkinan lain selain terlalu byk minum?

  4. dok sy punya anak lki-lki usia 4 thn dia tdk mau makan nasi bahkan takut dgn nasi,yg sy bingung udah ga mau nasi sayuranpun dia ga mau hanya mau mie,donat seres,telur, coklat

  5. Apa kabar Dok…saya pengen nanya masalah anak saya.
    anak saya yg kedua baru umur 8 bulan,,,yg jadi permasalahnya..
    1..tidur nya sore kira2 jam 7 malam trus klo dah bangun sekitar jam 1-2 malam dia udah g mau tidur lagi kenapa ya dok ?…

    2.skrg ini dia lg sakit..panas sama mencret..sdh saya bw berobat,ke spesialis anak ama tukang urut baby (takut nya keseleo) yg jadi peretanyaan saya adalh klou dia nangis g keluar air mata kenapa y ?..

  6. dokter, baby saya lahir prematur dengan usia gestasi 32 minggu, saat ini usia 62 minggu (2 bulan 2 minggu) dan hanya minum asi (walaupun saat dirawat pernah mendapat susu formula BBLR). tapi mengapa dia memenuhi semua kriteria baby dengan gejala alergi susu formula ya dok? (saya baca artikel mengenai pemilihan susu formula dan gejala hipersensitifitas pada anak) gejalanya antara lain sering gumoh, “cegukan”, dll itu.
    apa ini berarti baby saya itu alergi susu sapi? (karena saya mengkonsumsi susu ibu menyusui yg bahan dasarnya susu sapi) atau ada faktor lain?
    terimakasih atas jawabannya.

  7. selamat siang!! kemarin istri udah USG dok pada kehamilan 3 bulan tp hasilnya tempat kepala di tempati ari ari apakah ada cara yang bagus untuk merubah posisi ini?bila istri liat barang kotor,kok mutah mutah ya dok?gimana solusinya?kemarin juga istri bikin berdiri 45 menit saja habis itu kok perutnya kayak kram campur kayak di remas remas?apakah hal itu biasa dok ap karena kontraksi?terima kasih,minta saran dan petunjuknya dok.

  8. Selamat pagi dokter, sy mau konsultasi kan mslh anak tmen sy yg baru lahir pd tgl 11 Juni 2010, berat lahir 2,6 kl, pjg 47cm. Srkg bb nya udh 2,9, tp msh di RS krn katanya ada kelainan jantung krn nafasnya cepat. Minum susu lewat selang + diinfus.
    Yg ingin sy tanyakan jika nafasnya msh cepat apakah blh di priksa pakai alat Echo? Kondisi bgaimana bayi bs dipriksa pakai Echo?Apa ada metode lain lg selain Echo? Makasih byk sblmnya dok..🙂

  9. dr.judarwanto yang baik…mhn maaf jika saya mengganggu waktu anda..
    begini dok…anak ke 4 saya ( perempuan ) sekarang berusia 11 bulan..kalo dari literatur yg saya baca..nampaknya dia terserang BHS..rentang waktu bukan lagi seminggu sekali..namun tiap hari bisa 1 – 2 kali..selalu saat dia menangis. mulutnya sampai biru dan terkesan pingsan beberapa saat..tidak terjadi saat bangun tidur..apakah termasuk BHS berlebihan ? mulai terlihat saat usia 7 bulan..dan sempat terhenti ( jarang terjadi ) saat usia 9 bulan..namun usia 10 bulan sd sekarang kambuh lagi..akankah ada efek samping terhadap perilaku / perkembangan syaraf otak anak saya nantinya dok ? apakah benar2 setelah 2 tahun bisa hilang sendiri ? mungkin kambuh saat dewasa kelak ga dok ? tadinya saya pikir kejadian ini karena anak saya histeria tatkala menangis..tapi kok sering banget ya dok ? saya jadi khawatir..apa yg harus saya lakukan sekarang ? saya memang memiliki riwayat alergi rinitis..bahkan sinusitis..saat kecil saya pun pernah terkena TB paru..tapi tidak ada riwayat alergi makanan..nah apakah BHS ini jg bisa disebabkan karena alergi rinitis ataupun TB paru jg ? trims sebelumnya dok..

  10. selamat mlm dok saya mau tanya dok anak saya mengidap kelainan pada otaknya yg disebabkan oleh air ketuban sehingga umur 1 th tdk bisa berdiri duduk maupun telungkup apa solusinya dok bahkan melihat saja dia tdk respon

    • malam dok,saya mau tanya.anak saya usia 7 bulan blm bisa tengkurap maupun duduk.lahirnya dulu asfixia sedang…bagaimana solusinya dok

  11. Saya dan suami menghidap hepatitis B.sekarang anak saya §üϑǻђ check darah dan hasil bebas dari hepatitis B.kini anak saya berumur 6 tahun.berapa tahun se kali kah mesti saya check imun dari hepatitis anak saya?

  12. Pagi Dok. Nama saya Jeannie Chandra. Putri bungsu saya saat ini dalam kondisi sakit panas. Ia mengeluh tidak bisa mengepalkan kedua tangannya. Mohon infonya.

  13. Mohon bantuan dok, Anak saya saat ini berusia 5 tahun 4 bulan, waktu lahir BB 2,7 TB 46 dilahirkan scara Caesar.
    yang ingin saya tanyakan adalah dari kecil anak saya sakit2 an, pernah mengalami kejang dan panas tinggu diusia 2,5 thn dan 4 tahun, dirawat di RS diagnosanya kena virus waktu itu. Semakin hari berat badannya semakin turun diusian 2,5 thn BB nya bisa mencapai 22 Kg tapi saat ini hanya 16 Kg. saya khawatir sekali dok, waktu usia 4 tahun 2 bulan dia kembali kejang dan panas tinggi, diagnosa kena virus lagi karena leukositnya tinggi dan karena ada benjolan di lehernya maka Pemeriksaan macam2 sudah dilakukan dan terapy pun sudah dijalankan seperti kecurigaan TB di test mantoux hasilnya negativ, darah normal, hasil rontgen juga waktu itu gejala bronchitis dan sudah diterapy uap, tapi sampai sekarang anak saya ringkih sekali, sering pilek batuk, berat badan turun terus dan kondisinya rentan panas tinggi apabila sudah capek dan jajan sembarangan, mohon saran apa yg harus saya lakukan untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya dan menaikkan berat badannya, dan kira2 apa penyakitnya kalau memang dia sakit. Terima Kasih

  14. selamat pagi dok….anak saya usianya baru 19hari…saat ini anak saya sedang mengalami mencret..mencret…bagaimana cara menanganinya di rumah…terimakasih sebelumnya

  15. Siang dok, saya ibu dari seorang putri yang bernama zafira, putri saya skrg berusia 1th1bln. Sejak berusia 4bln sampai sekarang anak saya mengalami batuk berdahak. Saya sudah membawa anak saya berobat ke dokter spesialis anak kt dokter anak saya mengalami alergi dan saya sudah melakukan nasihat dokter. Dan sejak berusia 4bln sampe skrang anak saya selalu mengkonsumsi obaT dokter karna tiap kali obat habis anak saya akan mengalami susah tidur karna batuknya. Apakah hal tersebut berbahaya buat anak saya dok? Terima kasih

  16. Sore, Dok….
    Saya mau bertanya,kalo anak saya sudah terkena alergi susu sapi dan sudah saya berikan susu HA dan diminta oleh dokter menggunakan HA sampai usia 18 bulan.
    Walo sudah saya beri susu HA tapi bercak2 merah di seluruh badannya belum hilang juga,ya?
    Apa ada kemungkinan ada alergi laennya selain alergi terhadap susu sapi?
    Walo sudah diketahui anak saya alergi susu sapi,apa tidak bisa diganti susunya dari HA menjadi susu soya?

    Terima kasih

  17. dok saya mau tanya anak saya sudah berumur 7 bln tapi belum bisa tengkurap, dan dari umur 3 bulan dia sering demam tapi cuma kepala’y doang saya sudah berobat kemana mana bahkan anak saya sempat di rawat . waktu umur 5 bulan anak saya terserang kejang demam setelah pulang dari RSU sempat membaik keadaan’y namun kini panas’y itu terkadang terjadi lagi.

  18. siang dok, sy mau tanya dok, putra saya sudah berumur 3 tahun kurang 10 hari, namun ia belum lancar berbicara (belum jelas ucapannya) namun bicaranya sangat banyak, kalo qta dengar sekilas layaknya berbicara bahasa asing, saya sudah konsul ke dokter tombuh kembang anak, ktanya normal nanti bisa sendiri kok, namun dah usia 3tahun masih belum ada perubahan (pendengaran bagus, pemahaman jg bagus) kira-kira apa solusi yg tepat buat anak saya(slama ini dia ikut terapi wicara jg), thx

  19. saya adalah seorang ibu yang menginginkan anak saya tumbuh normal seperti anak yang lainnya..usia anak saya sekarang menginjak bulan ke 10..tapi anak saya tumbuhnya sangat lambat…analisis dokter anak yang ada di daerah saya anak saya memang begitu sejak lahir..kata dokter itu tumbuh anak saya memang lambat bisa berjalan pada umur 3 tahun..bicara pun nanti saat umur 3 tahun..apakan seperti itu benar..?
    kelainan pada anak saya adalah dia tidak merespon ketika di ajak main di panggil.dya aktif tetapi hanya saat apa yang dya mau atau senangi..pengilahanya tidak fokus..pertumbuhanya lambat..sya bingung harus gimana

  20. Salam Kenal dokter. Saya ira saya memiliki anak usia 17bln atau bisa dikatakan usia nya hampir 1,5thn. Anak saya bisa dikatakan anak yg cerdas untuk seusia nya, dia peniru yg handal apa pun yg orang sekitarnya lakukan selalu dia perhatikan dan semua nya dia bisa lakukan, contoh: membuka kunci gembok, memakai sandal yg bukan selop ( sandal teplek ) dll. Tapi yg saya heran dok, kenapa anak saya belum bisa jalan. Jika saya latih dia berjalan dia selalu merengek takut dan dia langsung duduk jika pegangan dia saya lepaskan. Dengan kondisi fisik dia yg tinggi dan badan kecil, orang2 sekitarnya menyangka dia sdh bisa berjalan sendiri. Dan mereka heran kenapa anak saya blm bisa jalan? Ni beban sekali buat saya sebagai seorang ibu yg takut terjadi apa2 dg anak nya.
    Mohon penjelasannya dok, apakah anak saya terganggu perkembangan fisik nya? Dan bagaimana saya meningkatkan rasa percaya diri nya agar dia mau belajar berjalan??

  21. dok,sy mau tanya..sy punya baby usia 3bulan 6hari,sudah 4 hari ini tidak BAB,tapi perut tidak keras dan anaknya jg tdk rewel. seminggu yg lalu jg BAB hanya 1x,itupun BAB nya tdk keras dan pupnya normal (tdk keras/mencret). bahaya ga dok?dan batas brp hari baby umur segitu tdk BAB? makasih dok.

  22. Selamat malam dokter, saya mau konsultasi, mohon konsultasi saya untuk segera ditangggapi, begini dok saya ayah baru, anak saya baru berumur 20 hari, yang menjasi permasalahannya dok. istri saya ASInya kurang keluar banyak dok sementara anak saya, saya melihat kalo “nyusu” sepertinya ga sabaran begitu, terus kami bantu dengan susu formula, yang saya tanyakan apakan dengan susu formula nanti perkembangan anak saya bisa baik dokter karena saya takut sekali?mohon tanggapan dan saran,atau bisa sms saya di no,087832919386. trimakasih sebelumya dokter

  23. Asalamualaikum…
    Salam kenal, saya pengen share ke dokter mengenai anak saya syakila. alhamdulilah skrg umurnya 1tahun 1bulan, tapi beratnya cuma 7,5kg tinggi 80cm, tiap bln bb x cm kdg naik 3 sampai 6 ons aj, keliatan kurus dok, dr lahir sy kasih asi sampai skrg, pd saat umur 9 bln sampai skrg saya bantu susu formula, waktu usia 6bln sy ksih bubur saring, usia 9 bln sy ksih bubur tim, skrg udh ga mau bubur, maux makan nasi, untung aja gigix sdh 8, gigi ats 4, gigi bwh 4, makanx lahap dok, trus suka minum air putih jg, yg mw sy tanyakan, apakah bb x anak sy masih normal dok, klu bsdikasih tips2 spy ank sy bb x bs brtmbah..
    Makasih dok ats jwbnx..

  24. dok anak saya sekarang umur 10 bulan,anak saya makannya banyak tapi kok ndak ada perkembangan dalam berat badannya ya dok,apa ada kelainan/masalah dalam kesehatan anak saya dok,saya tunggu jawabannya dok,trimakasih

  25. perkenalkan nama sy Didi Winardi, sy mau menanyakan perihal anak sy Aelred Abyasa Bregas Lantar. Skg dia sdh berumur 14bln tp badannya kurus meski nafsu makannya lumayan banyak. Apakah ada indikasi anak sy kena flek? apakah gejala secara umum penyakit tsb, trmksh seblmnya.

  26. dok,sy mau tanya. ank sy skrg umurnya 13 bln, dia lum bs jalan,br blajar berdiri tegak tnpa pegangan. tp dia masih takut2,dia sering minta dipegangin tangan nya u/latian jalan,kira2 apa solusi nya y dok,biar anak sy cpt jalan?

  27. selamat pagi dokter. semoga dokter membaca ini secepatnya dan bisa memberi saran. keponakan saya berumur 3 tahun, sejak 4 hari lalu mengalami gejala diare. pada hari pertama diare, panas, sedikit batuk dan flu.

    pada hari kedua kami merujuk ke dokter umum, kami jelaskan keadaan anak pada dokter umum, dokter tanya apakah ada muntah dan air seni kuning? karena pada pagi itu anak belum muntah kami jawab tidak, dan air seni kuning kami jawab karena air seni anak memang sering kuning kami kira tidak apa-apa. Siang hari setelah meminum obat dokter, ibu saya memberi nasi pada anak, tidak lama setelah makan anak mengeluh sakit perut dan langsung muntah, malam hari kedua anak dibawa kembali pada dokter umum itu dan menjelaskan kondisinya dan diberi obat tambahan.

    pada hari ketiga anak masih mencret walau frekuensi berkurang, obat dokter masih diberikan pada anak waktu itu, pada hari ketiga anak kami berikan air cukup, tapi air seni anak lebih kuning dari biasanya, karena anak capek dan lemas, kami mengira karena mungkin obat yang terlalu keras, jadi kami menghentikan pemberian obat pada anak. Malam hari ketiga anak mencret sekali dan oleh orangtuanya diberi obat diare lain dari dokter terdahulu sebelum kejadian ini (dulu anak pernah mencret dan dibawa ke dokter di Kuching, Sarawak, jadi obat diare dari Kuching diberikan pada anak)

    pada hari keempat pagi hari, anak sudah makan dan minum, tapi air seni masih kuning dan anak sering mengeluh capek (sejak hari kedua anak lebih sering baringan/tiduran daripada duduk) anak mencret pada pagi hari dan ibu saya (nenek dari anak) memberi obat dokter umum lagi. pada malam hari anak mencret untuk kedua kalinya dan orang tua anak memberikan obat diare dari kuching pada anak.
    Subuh hari ini, jam 3:30 subuh, orang tua anak menelpon ibu saya mengatakan anak sakit perut dan perutnya mengembung dan keras (orang tua memberi obat diare pada anak jam 02:30 subuh).

    Jadi saya sangat berharap dokter bisa memberi saran atau menjelaskan kondisi anak, apa yang sebenarnya terjadi?

  28. salam. .
    Dokter sya ingn saran dri dokter. .
    Anak saya 2,5 bln pake sufor dri usia 5 hari bab sering bahkan tiap pipis dsa ksih obat tp babx jdi 2hari 1 kali+ngeden2 ksakitan sprti konstipasi.usia 1 mg dia badannya merah2 kya biang kringat,kta dsa alergi produk2 kcantikan diksh salep sembuh,ganti susu jdi susu yg fos+gos lbh tinggi,baby msh ngeden tp g nampak sakit. ..kmrn trakhr baby demam+diare+ruam2 merah slruh tbuh dikash obat sma dsa ny tp tak kunjung sembuh diare+ruam merah mkin menyebar,inisiatifku bwt ganti susu jd soya,ntah kbetulan ruam merah+diare ilang tp jdi konstipasi,ganti susu nutrilon HA, Hbis 1klg baby tampak bersih+bab sudah lembek tp msh ngeden2..kaleng ke 2 ini kulit baby trlihat akan tumbuh bintil merah.oh iya sblum pake nutrilon ha baby sering bgt gumoh bhkan bisa dibilang muntah,tp skrg g,paling gumoh dikit.solu7inya gmana y dok?

  29. Saya mau brtanya sma dokter
    anak saya umur 1 blan
    dia selalu gumoh dri hdng dokter
    apa penyebab nya ya dok
    tlg di jwb ya dok
    trma ksih bnyk ya dok

  30. selamat malam dok,,begini dok anak saya berusia 6 bulan,anak saya minum susu nutribaby formula 1 saat dia berusia 6 bln seharusnya d beri susu lanjutan yaitu formula 2,akan tetapi say ganti susunya menjadi bebelove 2,har pertama saya coba dengan susu bebelove 2 anak saya tidak diare karna besoknya say berisusu lamanya yaitu nutribaby 1,setelah susu nutri baby1 nya habis,saya lanjut beri bebelove 2,setelah sehari itu mengkonsumsi bebelove 2,anak saya langsung diare dok,maaf boleh saya minta info dari dokter cara yang benar untuk memberi susu lanjutan untuk baby agar baby tidak diare? dan apakah ada hubunganya anak saya diare dengan mau akan tumbuh gigi?,,mohon saya di berijawaban dan penjelasannya dokter,,terimakasih sebelumnya,penting buat saya info dari dokter.

  31. Saya ♏ªǚ ty dok.. Psikologi apa yg terjadi pada Ά̲̣̣̣ηά̲̣̣̣Ќ jika si Ά̲̣̣̣ηά̲̣̣̣Ќ menginginkan adik

  32. malam doc, putri saya 7bln 16hr dah sminggu warna fesesnya kuning pucat, hari ini bab sampe 6x encer berlendir dan bau amis, kira2 knp ya doc?mohon pencerahannya.. 2hari yg lalu sempat demam suhu 39, skr alhjmdulillah sudah turun namun suhunya masih sekitaran 37. trims atas jawabannya

  33. Salam kenal dokter.saya reni.memiliki anak usia 3 thun.bberapa wktu yg lalu mengalami kejang.karna demam tinggi.gimana cara nya agar tidak kambuh lagi?terimakasih dokter.

  34. salam,
    dok saya mau tanyak anak saya usia 1 tahun dan mempunyai alergi dengan susu sapi dan sama dokter di beri susu NAN HA dan sdh ganti NAN PREBIOTIK tetapi saat ini produk itu sd ndk ada dok dan step pergantian susu itu uda waktunya memakai susu dancow nutrigold tetapi anak saya ndk mau karna adanya rasa vanila dok saya haru bagaimana ya dengan tidak adanya produk nan prebiotik?

  35. Salam hormat,
    saya baru saja membaca artikel mengenai sindrom asperger,deteksi dini dan penanganannya,sy merasa anak saya mempunyai ciri2 yg disebutkan dalam artikel dokter,apakah saya bisa menemui dokter utk konsultasi? kapan ? langkah apa yg harus sy lakukan ?

  36. slamat pagi dokter. salam kenal saya pak melino di kupang-ntt, saya mempunyai anak laki2 umur 2,tahun 11 bulan, dia menderita panas tinggi sdh 4 hari sejak email ini sya kirim , disertai keluar darah dari hiduns, apakah itu mimisan? saya sdh bwah ke klinik dan sdh dikasi obat sirup SANMOL, VITAMIN CURCUMA, OBAT BATUK, tapi tidak kunjung perubahan sembuh, yang ingin saya tanyakan kira2 apa yang harus saya lakukan dokter,,,,???mohon penjelasannya,,,terimakasih,,,

  37. maaf dok,saya mau tanya anak saya umur 9thn,tidak doyan buah2an,lemas,kurang nafsu makan,lelah,solusi supaya menghilangkan hal yg demikian gimana dan ada gejala apa dok…atas perhatiannya maturnuhun.

  38. selamat sore dok, saya punya anak dari kecil sdh sering kena suntik.inpus,obat obatan. apa ada pengaruhnya ke otak sampai membuat anak lambat dalam berpikir dan menangkap pelajaran

  39. Dok.. Mohon tanya. Anak saya usia 7 bulan 20 hari.. Jenis kelamin laki-laki. Berat badan terakhir 10kg.

    Tiba2 menolak total untuk makan mpasi. Dicoba segala jenis mpasi dari biscuit, bubur susu, bubur tim, buah ngga ada yang mau diterima. Selalu kunci mulut rapat2 kalau agak dipaksa berontak bukan main..
    Seandainya ada yang masuk langsung dimuntahkan keluar kdang sampai kebablasan isi perutnya ikut muntah keluar juga.

    Keadaan ini sudah berlangsung 2minggu ini. Sekarang keliatan kurus. Tp tetap aktif.

    Sebelumnya makannya gampang.. Tp sempat tersedak trus nangis keras2 nah sejak itu awalnya masi buka mulut tp ngga mau menelan.. Lama2 tutup mulut kunci rapat sampai sekarang ini.

    Ada masalah apa ya Dok dengan anak saya. Saya harus mengupayakan apa ya. Dok? Mohon bantuannya. Tq

  40. Dok, sya mau tnya. Sya pnya bayi usia 3bln 10hri, knpa Ÿªąº°˚˚°º☺ stiap dikasih ASI sllu nangis dan gak pnh mau, jdi bawaan nya laper gt, terus åϑå yang ksih sran klu bayi sya ðï kasih pisang, apa boleh dok, tlong ðï jlasin Ÿªąº°˚˚°º☺ dok

  41. dok knp ya ko BB anak saya tidak berkembang pd umumnya bayi umur 8bln dan anaknya pun lemas,,,kenapa y dok dan saya harus bagaimana???

  42. Dok, anak saya sering ngeluh sakit kepala jika mau tidur, hal karena kejala apa dok ? padahal umurnya baru jalan lima tahun.

  43. Dok,saya punya anak lakilaki umur 7bulan tpi ia punya masalah pada pernafasanya kadang suka bunyi ngik ngik seperti kucing di paru2 nya banyak lendir bagaimana ya dok cara ngobatinya?

  44. selamat mlm dok saya mau tanya..anak saya baru berumur 2 bulan,tp belakangan ini anak saya sering sekali gumoh,muntah,batuk.napasnya juga ngorok kya yg berat gtu tp tnya k bdan itu biasa.sebebernya anak saya knpa ea dok?makasih

  45. selamat siang dok,saya mau tanya dok,anak saya terkena batuk pilek,yang menurut dokter anak harus di uap,yang saya tanyakan,obat/atau cairan apa yang bagus untuk penguapan,dan dosis yang harus diberikan untuk anak usia 6 bulan,soalnya saya beli alat nebulizer tapi bingung makainya takut over dosis,mohon petunjuknya dan bantuannya,terimakasih sesudah dan sebelumnya saya ucapkan,semoga dokter mau membantu meringankan beban saya dan anak saya.

  46. Pak, anakku sering jatuh dan kepalanya terbentur, tapi tidak mengalami muntah. Sehabis jatuh dia tetap main seperti biasa. Apakah tidak ada efek jangka panjang di kemudian hari? Anakku sekarang usianya 1 tahun 4 bulan

  47. Dokter, anakku sekarang usianya 1 thn 4 bln, karena jalannya belum bagus, jadinya dia sering jatuh dan kepalanya terbentur. Tp sehabis jatuh dia tidak mengalami muntah dan dapat main seperti biasa. Apakah tidak ada efek jangka panjang di kemudian hari? Trima kasih atas jawabannya.

  48. Anak saya sejak usia 7 bln tidak mau makan sama sekali sampe skr usia 16bln. Makanan apapun tidak mau masuk. Hanya minum susu. Karena saya kawatir anak lapar, maka susu dicampur dgn berasmerah cerelac diminum dgn botol sejak usia 1th. Bgm ini Dok?

  49. Bayi saya usianya2 bln 26 hari beratnya 4,75kg. Saya beri ASI campur susu formula sejak lahir 3 btl/hari. Lahir beratnya 2,75kg. Seminggu belakangan ini sdh tdk mau susu formula. Akhir bln September berat 4,5kg sampai awal Nopember minggu ini beratnya hanya 4,75kg. Apakah berat sekian wajar pada usia tsb?
    Apa solusinya dokter,supaya beratnya naik?

  50. Slamat pagi doc… saya punya anak berumur 10bln.. makan’a sangat susah dan slalu muntah.. apa penyebab’a ya doc.. apa da penyakit dlm tubuh’a yg membuat tubuh anak saya tidak dapat menerima makanan?

  51. Selamat pagi dok, saya mempunyai adik sepupu berusia 5 tahun sekarang, dia sering menginap dirumah saya. tapi ketika saya tidur dengannya, dia suka bangun dan meraba-raba punggung saya sudah berapa kali saya memergoki dia meraba punggung saya. ketika dipergoki dia pura-pura memejamkan mata seperti tidur dan ketika ditanya dia tidak menjawab. saya merasa resah dengan kebiasaan dia ini karena menurut saya tidak wajar jika anak usia 5 tahun bangun ditengah malam atau subuh kemudian meraba-raba punggung saya. sebenarnya apa yang telah terjadi pada adik saya ini dok? mohon penjelasan dan sarannya.

  52. salam dok:-) saya mempunyai anak laki laki usia 4 thn 10 bulan. anak saya ini sering ingusan sudah hampir satu tahun gak sembuh sembuh. gimana solusinya dokter? apa yg hrd saya lakukan???

  53. pagi dok saya mau konsul, anak saya usia 5bulan stlh oprasi tongue tie dan lip tie serta hernia jd sulit bab,bab hanya 1mnggu 1x kadang 2mnggu baaru bab itupun setelah diberi mikrolak
    sekarang sering rewel apa sudah waktunya diberikan bubur bayi atau bagaimana? sedangkan se;lama 5bln asi eksklusif trs
    mhon jawaban nya dok, thx

Tinggalkan Balasan

